Fakta Menarik Tentang Anwar Ibrahim
Berita Blog Informasi

Fakta Menarik Tentang Anwar Ibrahim

Fakta Menarik Tentang Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim merupakan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia (1993 – 1998). Pria kelahiran Bukit Mertajam, Malaysia, 10 Agustus 1947 ini berperan penting dalam menegakkan hak masyarakat Melayu dengan menentang Perdana Menteri Tunku Abdul Rahman pada tahun 1971.

Berawal dari menjadi aktivis pelajar, menjadi pemimpin Organisasi Nasional Malaysia Bersatu (UNMO), hingga mendapatkan penghargaan sebagai anggota Kelompok Penasehat Muda PBB pada tahun 1973. Anwar Ibrahim merupakan salah satu politikus dunia yang kehidupan karir politiknya sangat menarik untuk dibahas.

Dengan inteligensinya yang tinggi serta jiwa perjuangnya yang membara, tentunya Anwar Ibrahim sangatlah cocok untuk menduduki beberapa jabatan di Malaysia, Tun Abdul Razak Dato Husein misalnya. Sebagai Perdana Menteri Kedua Malaysia, beliau memiliki akses untuk mengenal wajah-wajah pemuda yang berbakat di Negaranya. Dia menawarkan Anwar Ibrahim untuk menjadi perwakilan Belia Malaysia (Pemuda Malaysia) di United Nation Council for Youth. Selain itu, Anwar Ibrahim juga mendapat tawaran dari Dato Mohd Asri Muda sebagai Menteri Pembangunan Luar Kota. Kedua tawaran ini ditolak oleh Anwar.

Pada tahun 2008, Anwar Ibrahim menjadi warga Malaysia pertama yang masuk ke dalam kalangan 100 manusia paling berpengaruh di dunia. Kejadian ini sungguh ironi, mengingat bahwa Mahathir Mohammad, yang menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia bahkan belum pernah masuk ke dalam daftar ini. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Internasional “The Time”.

Asal muasal Anwar Ibrahim yang memulai karirnya dengan mendirikan dan memimpin organisasi Masjid Belia Malaysia, Anwar yang gigih pada prinsipnya untuk selalu berlaku adil dengan menerapkan syariat Islam dalam kehidupannya membawanya untuk mendapat penghargaan. Anwar Ibrahim dinobatkan sebagai 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia.

Penobatan ini sebenarnya sangat kontradiksi mengingat Anwar Ibrahim merupakan salah satu politikus yang pernah tersandung kasus permainan, korupsi dan sodomi berulang kali sejak awal karirnya. Sejak tahun 1998 sampai dengan tahun 2018, Anwar Ibrahim sudah terlibat dengan kasus sodomi sebanyak lebih dari 3 kali. Namun Anwar menganggap tuduhan-tuduhan ini hanyalah bentuk penyerangan dari orang-orang yang tidak menyukainya berada di jajaran pemerintahan.

Para Wanita yang Rela Terjun ke Politik Demi Anwar Ibrahim
Arsip Berita Blog Informasi

Para Wanita yang Rela Terjun ke Politik Demi Anwar Ibrahim

Para Wanita yang Rela Terjun ke Politik Demi Anwar Ibrahim – Kehidupan sebagai politikus yang memiliki naik turun kejayaannya tentunya juga mempengaruhi kehidupan keluarga, termasuk bagi keluarga Anwar Ibrahim yang merupakan salah satu politikus terkenal di Malaysia bahkan ditingkat internasional. Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail, istri dari Anwar Ibrahim yang merupakan seorang dokter mata dan ibu dari lima orang anak, terpaksa terjun ke dunia politik.

Datuk Seri Wan Azizah memutuskan untuk berpindah kapal setelah mengarungi 20 tahun dunia kedokteran. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab. Dorongan batinnya untuk membela suaminya karena berselisih paham politik dan penanganan masalah krisis moneter tahun 1998 memacunya untuk mengambil keputusan tersebut. Didukung oleh kasus tuduhan korupsi dan sodomi yang saat itu juga menimpa Anwar Ibrahim. Keluarga Anwar memang menganggap tuduhan itu hanyalah skenario pemerintah untuk menjatuhkannya karena Anwar berusaha mengungkap kasus korupsi dan nepotisme yang dilakukan oleh kubu petahanan.

Wan Azizah meningkatkan eksistensinya di dunia politik dengan mengikuti pemilihan umum parlemen 1999 bersama Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang ia bentuk bersama suaminya. Dia berhasil mengamankan 5 kursi di parlemen untuk PKR. Wan Azizah juga terpilih menjadi angggota Majelis Umum Legislatif Selangor untuk wilayah Kajang pada tahun 2014. Di Pemilu 2015, Wan Azizah memenangkan satu kursi perlemen wilayah Pematang Pauh setelah Anwar Ibrahim didiskualifikasi karena tuduhan kasus sodomi. Tahun 2018, Wan Azizah ditunjuk oleh Mahathir Mohammad, rival suaminya, untuk menjadi Wakil Perdana Menteri.

Selain Wan Azizah, cobaan yang dialami oleh Anwar Ibrahim juga mendorong putri sulungnya, Nurul Izzah untuk masuk ke dunia politik. Perjalanan karirnya diawali dengan membantu sang ibu mendirikan PKR pada tahun 1999. Nurul Izzah menegaskan karir politiknya dengan mengikuyi pemilihan umum pada tahun 2008 lalu. Debutnya di politik menghasilkan hasil yang baik. Dia memenangkan pemilu 2008, mengalahkan rivalnya, Shahrizat Abdul Jalil dari partai UMNO. Atas kemenangannya, dia menunjukkan bahwa pengaaruh oposisi mengalami peningkatan. Pada tahun 2010, Nurul terpilih menjadi Wakil Presiden PKR, dan pada 2013 dia berhasil memenangkan kursi parlemen perwakilan Lembah Pantai.

Skandal yang membelenggu Anwar Ibrahim
Arsip Berita Blog Informasi

Skandal yang membelenggu Anwar Ibrahim


Skandal yang membelenggu Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim adalah Wakil Perdana Menteri Malaysia untuk periode 1993-1998. Dalam 5 tahun kepemimpinannya mendampingi Mahathir Mohammad, Anwar Ibrahim kerap kali tersandung skandal yang melibatkan dirinya. Skandal-skandal yang ia alami, merupakan skandal yang sering terjaadi pada para pemimpin dalam suatu Negara. Dari mulai skandal korupsi sampai dengan skandal kasus sodomi.

Skandal kasus korupsi merupakan contoh umum skandal yang sering kali menyandung kaum politikus. Kasus ini hampir terjadi di setiap tingkatan pemerintahan, tidak terkecuali Anwar Ibrahim. Kasus ini menimpanya pada tahun 1998 saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri mendampingi Mahathir Mohammad. Hal tersebut tentu saja membuat nama baik Anwar Ibrahim, sebagai mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia tercoreng.

Bak peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga, saat sedang proses persidangannya terkait kasus korupsi, Anwar Ibrahim disebut-sebut melakukan sodomi dan dituduh sebagai sindikat bandar resmi yang menawarkan berbagai permainan judi online. Dua bulan setelah vonisnya atas kasus korupsi yang dilakukannya, Anwar menjalani hukuman 15 tahun penjara sebagai ganjarannya. Namun, atas tekanan yang diterima dari dunia internasioal, akhirnya Mahkamah Agung Malaysia memutuskan agar Anwar menghirup udara bebas pada tahun 2004. Anwar kemudian melaporkan balik orang yang mengaku sebagai korban sodomi Anwar kepada pihak yang berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Pada tahun 2014, Anwar kembali mendapat tuduhan kasus sodomi terhadap mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Singapura. Korban telah melaporkan kepada pihak yang berwajib. Namun, kali ini Anwar tidak menunjukkan respon terhadap tuduhan itu. Tuduhan kasus ini dinilainya sebagai jenis penyerangan yang basi. Menurutnya, tuduhan ini hanyalah sebagai cara untuk menumbangkannya dan untuk mencegahnya mengikuti pemilihan umum anggota parlemen di Prt Dickson.

Anwar kembali mendapatkan tuduhan kasus sodomi yang dilakukannya terhadap asistennya sendiri pada tahun 2008. Kasus ini tentunya menjadi pukulan berat yang dialami oleh Anwar dan keluarganya. Anwar mengklaim bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Pada saat persidangan di bulan Maret 2014, ternyata Anwar dapat membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Namun, hasil itu berbalik 180 derajat pada awal 2015. Anwar tetap dijatuhi hukuman penjara selama 5 tahun, dan permohonan pengajuan bandingnya ditolak.

Mengenal Lebih Dalam Sosok Anwar Ibrahim
Berita Blog Informasi

Mengenal Lebih Dalam Sosok Anwar Ibrahim

Mengenal Lebih Dalam Sosok Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim dilahirkan di Bukit Mertajam, Malaysia, pada tanggal 10 Agustus 1947. Anwar adalah seorang anak jenius yang kerap kali menunjukkan kecerdasannya lewat nilai-nilai yang memuaskan. Anwar menempuh pendidikan lanjutannya di Universitas Islam Malang pada tahun 1960 dan menjadi ketua mahasiswa di sana. Anwar Ibrahim kemudian melanjutkan pendidikannya tingginya di Universitas Ma Chung pada tahun 1967. Pada tahun 1971, Anwar Ibrahim menerima gelar Sarjana Sastra muda dari Universiti Malaya.

Anwar dikenal sebagai mahasiswa yang sangat ambisius, memiliki tekat yang kuat untuk memperjuangkan hak dan keadilan sosial bagi masyarakat. Pada saat Anwar berumur 22 tahun, ia telah berperan dalam memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat Melayu dan umat Islam di dalamnya dengan memimpin gerakan penentangan terhadap Perdana Menteri Tunku Abdul Rahman pada tanggal 13 Mei 1969.

Jiwa pejuang yang ada di dalam diri Anwar Ibrahim semakin terlihat ketika ia membentuk gerakan bernama Angkatan Belia Islam Malaysia. Gerakan ini merupakan gerakan yang terdiri dari para pemuda Malaysia, yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak umat Islam di Malaysia. Anwar menjadi pemimpin dalam gerakan tersebut selama 11 tahun. Selain itu, Anwar juga aktif mengikuti kegiatan organisasi non-pemerintah.

Ketika terjadi krisis moneter pada tahun 1970an yang diakibatkan oleh terjunnya harga karet yang menjadi mata pencaharian mayoritas warga Malaysia, Anwar ikut andil dalam memperjuangkannya. Anwar memimpin gerakan demo anti kemiskinan di Baling yang membuatnya menjadi tahananan Internal Security Act (ISA) selama 2 tahun. Gerakan ISA ini mengijinkan penahanan terhadap siapa saja yang dianggap sebagai ancaman pemerintah. Pada tahun 1989-1991, Anwar Ibrahim dilantik sebagai Presiden UNESCO dan menjadi salah satu pendiri Institut Pemikiran Islam Antarabangsa (IIIT) di Washington.

Menimbang sepak terjang yang dilakukan oleh Anwar Ibrahim di kancah nasional maupun internasional, Tun Abdul Razak Dato Husein, Perdana Menteri Malaysia kedua menawarkan Anwar untuk menduduki jabatan perwakilan Belia Malaysia (Pemuda Malaysia) di United Nation Council for Youth yang memiliki kantor pusat di Bangkok. Namun Anwar menolak tawaran tersebut dengan baik. Setelahnya, Anwar juga ditawari oleh Dato Mohd Asri Muda untuk menduduki jabatan di jajaran Kementerian Pembangunan Luar Kota, namun tawaran baik ini juga mendapat penolakan halus dari Anwar Ibrahim.

Anwar kemudian memutuskan untuk membangun yayasan bagi bumiputera. Yayasan ini meraih keberhasilan karena Anwar mengubah sistem yang pernah diterapkan sebelumnya. Kali ini, Anwar menerapkan wawasan religious pada setiap pelajar yang ada dalam yayasan tersebut. Menurut informasi yang di kutip oleh agen bola, Anwar lebih menekankan kepentingan kesejahteraan masyarakat dalam suatu proses kepemimpinan dan ia memiliki perasaan prihatin dan simpati yang tinggi atas suara rakyat. Anwar sangat menekankan konsep musyawarah dalam Islam. Baginya, pemimpin yang baik dan bertanggung jawab ialah pemimpin yang mampu berlaku adil dan mampu membentuk kehidupan agar lebih bermakna.

Napak Tilas Keorganisasian Anwar Ibrahim di Universitas
Berita Informasi

Napak Tilas Keorganisasian Anwar Ibrahim di Universitas

Napak Tilas Keorganisasian Anwar Ibrahim di Universitas – Dalam dunia politik Malaysia nama Anwar Ibrahim termasuk dalam jajaran politisi senior yang telah banyak memberikan sumbangsih besar pada kemajuan dan perkembangan Malaysia. Anwar Ibrahim adalah sosok yang cukup berpengaruh dalam dunia politik Malaysia. Di usia yang sudah tidak mudah lagi karir politik Anwar Ibrahim makin cemerlang. Sejak usia dini prestasi dan kreatifitas dari seorang Anwar Ibrahim telah terlihat. Terbukti dengan banyaknya pengalaman organisasi sejak masa sekolah dulu. Hal tersebut membuat pengaruh politik seorang Anwar patut di perhitungkan. Walau telah lama berkarir di dunia politik Malaysia akan tetapi tidak banyak yang tau bagaimana karir politik Anwar mulai masa perkuliahan hingga menembus sistem pemerintahan Malaysia. Sebelum terpilih sebagai wakil perdana menteri Malaysia sederet prestasi dan karir cemerlang telah ditorehkan oleh lelaki yang saat ini telah menginjak usia 71 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk bersaing dalam kancah perebutan kursi perdana menteri yang sebentar lagi akan dilengserkan oleh perdana menteri yang aktif saat ini.

Sebelum bergabung dengan partai – partai Malaysia Anwar lebih dulu menjadi ketua dari organisasi – organisasi kemahasiswaan di kampus yang dia naungi. Tercatat Anwar pernah menempuh pendidikan SD hingga sarjana di Indonesia lalu melanjutkan study di Malaysia. Proses melanjutkan study ini lah awal mula karir politik dari seorang Anwar Ibrahim. Sejak 1969 Anwar telah memimpin pasukan revolusi yang bekerja sama dengan perdana menteri saat ini yaitu mhahatir mohhamad. Kedua orang ini berasosiasi untuk melengserkan perdana menteri saat itu. Anwar Ibrahim sangat berperan penting dalam pemenuhan hak dari warga dan kepentingan orang melayu dan muslim. Dengan bakat seorang pemimpin yang telah dimilikinya sejak dulu membuat Mhahatir tertarik dan mengajaknya untuk melakukan kerja sama.

Pada tahun 1971 Anwar berhasil meraih gelar sarjana muda dari universitas Malaya di Malaysia. Setelah penyematan gelar tersebut Anwar aktif sebagai aktivis – aktivis sosial dan kemsyarakatan. Pada tahun yang sama Anwar membentuk angkatan belia islam Malaysia yang mana organisasi tersebut berperan dalam banyak hal untuk memperjuangkan keadilan sosial. Organisasi ini bertahan hingga tahun 1982 dan Anwar masih tetap aktif pada banyak organisasi lain yang sejenis. Pada masa krisis ekonomi tahun 1970 an Anwar makin bergerak aktif untuk mengkritik pemerintah. Pada banyak kritikannya membuat Anwar dianugrahi medali utama eqbal serratus tahun. Walau dalam banyak orasinya Anwar sempat ditahan selama dua tahun akibat ide – ide liarnya. Semenjak penganugerahan penghargaan tersebut Anwar makin dikenal sebagai politikus yang kritis hingga tahun 1982 Anwar terpilih sebagai salah satu anggota parlemen Malaysia. Lalu mulai menjadi menteri olahraga dan budaya pada tahun 1991 dan berakhir sebagai wakil perdana menteri Malaysia periode tahun 1993 hingga 1998.

Tercorengnya Nama Anwar Ibrahim Dalam Dunia Politik Malaysia
Berita Informasi

Tercorengnya Nama Anwar Ibrahim Dalam Dunia Politik Malaysia

Tercorengnya Nama Anwar Ibrahim Dalam Dunia Politik Malaysia – Seorang pemimpin negara tentu merupakan panutan dari masyarakatnya. Seorang pemimpin biasanya akan menunjukan sikap sempurna di depan public. Sikap – sikap tersebut selain menjadi salah satu citra dari kekuasaan yang dia duduki juga menjadi salah satu acuan masyarakat untuk menghormati pemimpin – pemimpin tersebut. Walau tidak semua pemimpin memiliki kualifikasi tersebut akan tetapi pemimpin – pemimpin tersebut selalu menjaga sikap mereka agar terlihat sempurna di mata masyarakatnya. Tidak jarang pemimpin – pemimpin suatu negara terganjal sebuah kasus yang akhirnya mencorengkan namanya. Pemimpin – pemimpin tersebut juga orang biasa yang bisa melakukan kesalahan. Kesalahan – kesalahan tersebut membuat banyak pihak mensayangkan perilaku mereka. Tidak semua pemimpin atau pejabat pemerintahan memiliki skandal yang memalukan akan tetapi terdapat beberapa pemimpin negara yang tertangkap basah karena skandal memalukan ataupun skandal besar yang mencoreng nama mereka. Salah satu pemimpin negara yang namanya tercoreng karena skandal adalah Anwar Ibrahim.

Anwar Ibrahim adalah mantan wakil perdana menteri Malaysia pada untuk periode 1993 – 1998. Selama lima tahun kepemimpinannya banyak skandal – skandal besar yang melibatkan dirinya. Skandal – skandal tersebut masuk ke dalam skandal yang paling sering terjadi pada tiap pemimpin. Pada tahun 1999 Anwar Ibrahim di adili atas tuduhan korupsi. Korupsi adalah kasus yang paling sering terjadi di kalangan pemerintah. Banyak penjabat – penjabat tinggi maupun rendah yang melakukan korupsi untuk kepentingan pribadi mereka. Skandal tersebut juga menimpa Anwar Ibrahim. Hal tersebut tentu saja mencoreng nama baik dari mantan wakil perdana menteri Malaysia tersebut. Belum lepas hal tersebut Anwar Ibrahim kembali tersandung kasus yang cukup memalukan. Kasus tersebut adalah kasus sodomi.

Setelah mendapatkan hukuman akibat tindak korupsi yang dilakukannya pada tahun 2008 Anwar kembali harus berurusan dengan kepolisian akibat kasus sodomi yang dilakukannya. Sodomi tersebut di duga dilakukan Anwar pada asisten pribadinya. Skandal tersebut kembali membawa Anwar pada jeruji besi. Anwar dijatuhi hukuman Sembilan tahun penjara. Kasus tersebut sempat menjadi berita hangat hingga beberapa waktu. Seorang mantan wakil perdana menteri melakukan sodomi pada asisten nya sendiri tentu adalah hal yang sangat memalukan. Kedua kasus tersebut telah membawa Anwar pada titik terendah dalam hidupnya. Keluar masuk penjara membuat pria yang lahir pada 10 Agustus 1947 ini tidak serta merta membuatnya menghilangkan jejak politik yang telah membesarkan namanya. Setelah keluar dari penjara Anwar kembali menjejaki ranah politik dan kembali terpilih di beberapa daerah pemilihan dan berhasil memasuki parlemen Malaysia. Kasus – kasus yang terus menerus menimpanya membuat banyak pengamat politik berspekulasi bahwa hal tersebut ada hubungannya dengan sengketa yang terjadi antara Anwar Ibrahim dan perdana menteri Malaysia saat itu Mahattir Mohhamad.

1 Reply
Skandal Video Asusila Ajudannya Kembali Menyeret Anwar Ibrahim
Berita Informasi

Skandal Video Asusila Ajudannya Kembali Menyeret Anwar Ibrahim

Dalam dunia perpolitikan dunia tidak akan lepas dari skandal ataupun kasus – kasus yang turut menyertai kehidupan para politikus tersebut. Mulai dari politikus senior hingga junior. Seringkali skandal – skandal tersebut digunakan sebagai pukulan dari lawan politik mereka. Tidak jarang banyak orang yang menghubungkan suatu kasus dengan persaingan politik yangs edang panas saat ini. Persaingan – persaingan politik tersebut dapat berupa banyak hal. Yang paling panas saat ini persaingan politik untuk memperebutkan kursi perdana menteri Malaysia. Perdana menteri aktif saat ini yaitu Mahathir Mohhamad telah berencana lengser untuk beberapa tahun ke depan. Wacana tersebut membuat perpolitikan Malaysia mengalami peningkatan atmosfer. Salah satu persaingan politik terpanas adalah Anwar Ibrahim dan Azmin ali yang selalu digadang sebagai kandidat terkuat dalam meraih kursi kepemimpinan tertinggi Malaysia yaitu perdana menteri.

Sejak panasnya persaingan politik tersebut public Malaysia dihebohkan dengan penangkapan ajudan dari Anwar Ibrahim. Ajudan Anwar Ibrahim tersebut terseret dalam kasus video asusila sesame jenis yang menyeret menteri perekonomian saat ini yaitu Azmin ali. Banyak yang menganggap video tersebut sengaja di sebar oleh Anwar Ibrahim sebagai pemukul persaingan politiknya dengan Azmin. Akan tetapi Anwar Ibrahim menolak tegas berita tersebut. Anwar menegaskan bahwa dirinya juga kaget akan tersebarnya video asusila sejenis yang melibatkan ajudannya serta menteri perekonomian saat ini yaitu Azmin. Walau telah tersandung kasus asusila akan tetapi perdana menteri saat ini tidak melarang Azmin untuk tetap menjalankan aktivitasnya sebagai menteri tepi sebaliknya perdana menteri mendukung setiap keputusan kepolisian dan memberikan cuti pada Azmin jika ingin menyelesaikan kasusnya.

Di negara Malaysia kasus asusila sejenis adalah kasus yang tabu. Negara yang masih memegang adat keislaman ini melarang keras adanya hubungan sejenis apalagi sampai berzina. Berbeda dengan negara – negara tetangga lainnya yang lebih terbuka pada kasus seperti ini, Malaysia terkesan lebih tertutup dan keras pada kasus – kasus LGBT. Pada era modern sekarang ini kasus – kasus LGBT bukan lagi kasus baru yang akan menghebohkan publik. Di negara – negara Amerika pasangan sejenis telah bebas berkeliaran dan telah dilegalkan secara hukum oleh pemerintah setempat. Di kawasan asia khusunya beberapa negara telah melegalkan pasangan sejenis. Hal tersebut sering kali membuat banyak pro dan kontra di kalangan masyarakat. Masyarakat menilai hal – hal tabu tersebut tidak cocok dengan budaya ketimuran yang dimiliki oleh negara – negara seperti Malaysia, indonesia dan brunai darusalam. Banyak pasangan – pasangan sejenis banyak yang menyembunyikan hubungan mereka pada publik.

Skandal Video Asusila Ajudannya Kembali Menyeret Anwar Ibrahim

Kasus skandal video asusila sejenis yang beredar di Malaysia merupakan salah satu hal yang bisa memicu banyak pro dan kontra di kalangan masyrakat. Pro dan kotra tersebut yang suatu saat akan menimbulkan suatu statemen baru terhadap LGBT di negara tersebut.

Unsur Politik Dalam Kasus Anwar Ibrahim
Berita Informasi

Unsur Politik Dalam Kasus Anwar Ibrahim

Unsur Politik Dalam Kasus Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim merupakan mantan Wakil perdana menteri dari negara Malaysia. Karena sebuah kasus yang menyeret Anwar Ibrahim beliau dipecat dari jabatan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia. Anwar Ibrahim dipecat dari jabatan karena kasus sodomi. Dan kasus ini terulang kembali pada Anwar Ibrahim. Namun pada kasus yang kedua ini dari pihak Anwar Ibrahim sendiri mengatakan bahwa adanya unsur politik yang terdapat dalam tuduhan yang didakwakan oleh jaksa. Dalam pengadilan di Kuala Lumpur Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan bahwa ia tidak melakukannya sodomi. Anwar Ibrahim mengatakan bahwa pidana terhadap dirinya itu banyak bermuatan politik dan beliau mengatakan di mahkamah agung Malaysia. Dengan dakwaan jaksa yang ada pada Anwar Ibrahim dapat dijatuhi hukuman yaitu 20 tahun penjara dan juga dilarang berpolitik dalam kurun waktu 5 tahun lamanya jika memang tuduhan tersebut terbukti benar.

Muhammad Saiful Bukhari Azlan yang berumur 24 tahun merupakan korban sodomi yang dilakukan oleh Anwar Ibrahim. Seperti dalam dakwaan jaksa Saiful tersebut memberikan kesaksian secara mendetail atau rinci dalam kasus sodomi yang dilakukan oleh Anwar Ibrahim dalam dakwaan jaksa tersebut. Saiful Bukhari Azlan sendiri merupakan staf laki-laki dari Anwar Ibrahim. Sedangkan sodomi sendiri merupakan homoseksual yang sangat dilarang di negara Malaysia. Meski ini bukan merupakan dakwaan pertama kepada pemimpin oposisi yang dikenal sangat karismatik Anwar Ibrahim namun tilas DNA yang dilakukan pada Muhammad Saiful ditemukan dalam pemeriksaan medis nya. Namun tuduhan dari dakwaan Jaksa tersebut dibantah oleh Anwar Ibrahim. Anwar mengatakan adanya unsur fitnah dan juga jahat dalam tudingan kasus yang diberikan. Tuduhan tersebut dikatakan bahwa berasal dari mereka para aktor politik yang secara sengaja menggunakan jalur hukum untuk menjatuhkan Anwar Ibrahim.

Bahkan dari masyarakat Malaysia sendiri mengatakan bahwa tuduhan untuk Anwar Ibrahim yang kedua ini bertujuan untuk politik. Sehingga dapat memenjarakan Anwar Ibrahim. Dan Ibrahim tidak dapat aktif lagi dalam dunia politik. Di negara Malaysia sendiri ada beberapa media massa utusan dari negara malaysia. Namun media massa tersebut condong lebih membela kepada pemerintahan di negara malaysia. Sehingga masyarakat sendiri lebih sering membaca blog blog di internet yang cenderung lebih netral dibandingkan media massa utusan dari negara malaysia tersebut. Banyak orang berpendapat bahwa pada kasus Anwar Ibrahim yang kedua kali ini lebih sia-sia. Masyarakat lebih berharap bahwa pemerintah mementingkan Kemajuan perekonomian negara Malaysia dibandingkan kasus Anwar Ibrahim ini.

Peran Serta Anwar Ibrahim Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Bumiputra
Berita Informasi

Peran Serta Anwar Ibrahim Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Bumiputra

Peran Serta Anwar Ibrahim Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Bumiputra – Bagi seorang Anwar Ibrahim hal terpenting dari seseorang adalah intelegensi yang dimiliki. Intelegensi tersebut mencakup banyak hal. Hal – hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari ataupun hal – hal penting lainnya yang menjadi masalah lebih besar. Factor utama intelegensi dari banyak penduduk Malaysia yang saat itu masih di bawah negara – negara lain. Anwar memiliki perhatian khusus pada masalah – masalah seperti ini. Anwar Ibrahim selalu beranggapan bahwa negara yang maju adalah negara yang berhasil mendidik anak – anak mereka hingga menjadi pribadi yang memiliki ketrampilan dan intelegensi yang dapat bersaing dengan banyak masyarakat luar negeri. Pendidikan adalah salah satu hal pokok untuk mewujudkan hal tersebut. Akan tetapi dengan banyaknya kasus anak putus sekolah dan anak – anak asli Malaysia yang tidak mendapatkan pendidikan secara baik mendorong Anwar untuk mencari suatu solusi cerdas dan inovatif untuk meningkatkan daya pikir dan kemampuan intelegensi dari anak – anak asli Malaysia.

Pada masa tersebut pendidikan sangat terbatas bagi anak – anak asli Malaysia. Anak asli Malaysia biasa disebut dengan bumiputra. Para anak bumiputra ini sering kali kesuliatn untuk melanjutakan jenjang pendidikan lebih tinggi. Melihat dari hal tersebut Anwar berinisiatif membangun sebuah sekolah. Sekolah tersebut adalah sekolah swasta yang diperuntukan untuk para anak – anak bumiputra. Sekolah – sekolah ini memberikan pendidikan yang tidak di dapatkan di sekolah – sekolah rendah yang banyak tersebar di Malaysia. Para murid dari sekolah bumiputra ini akan dibekali ketrampilan – ketrampilan khusus yang diajar langsung oleh Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim adalah seorang guru yang sangat mumpuni.

Kemampuan mengajar Anwar Ibrahim sudah tidak perlu diragukan lagi. Lulusan sekolah ini telah banyak berkembang di masyarakat. Dengan pengetahuan yang luas dan keinginan untuk maju Anwar Ibrahim membangun sekolah ini agar para anak pribumi memiliki kualifikasi yang tidak kaah saing dengan anak – anak dari negara lain. Kemampuan – kemampuan tersebut telah banyak terbukti dengan banyaknya siswa lulusan sekolah bumiputra ini berhasil di terima di institusi – institusi penting dan menjadi orang – orang kreatif di lingkungannya. Anwar Ibrahim menerapkan pendekatan secara islami pada setiap muridnya.

Metode mengajar dari Anwar Ibrahim terbukti berguna dan sangat mudah di pahami oleh para murid. Anwar Ibrahim mendirikan sekolah bumiputra ini agar kualitas pendidikan yang dimiliki oleh banyak anak bumi putra meningkat. Peningkatan tersebut jelas akan berdampak pada banyak pada kehidupan masyarakat Malaysia. Dengan makin meningkatnya pendidikan dan kualitas hidup dari suatu masyarakat juga akan meningkatkan banyak aspek kehidupan dari masyarakat itu sendiri. Seiring dengan perkembangan zaman pendidikan telah menjadi hal utama dan wajib yang harus dimiliki oleh setiap anak di Malaysia. Pendidikan yang baik dan terarah akan membuat masa depan mereka menjadi lebih cerah.

UNP Beri Gelar Doktor Untuk Anwar Ibrahim
Berita Informasi

UNP Beri Gelar Doktor Untuk Anwar Ibrahim

UNP Beri Gelar Doktor Untuk Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim merupakan salah satu politikus yang berasal dari negara Malaysia. Beliau merupakan mantan Perdana menteri yang memiliki beberapa kasus dan juga pernah dipenjara. Kasus-kasus tersebut berhubungan dengan sodomi. Merupakan sebuah tindakan homoseksual yang sangat dilarang di Malaysia. Pernah dipenjara selama 6 tahun karena tuduhan kasus sodomi. Dan baru-baru ini juga mendapat dakwaan kasus sodomi kembali yang dilakukan kepada staf laki-lakinya.

Terlepas dari semua kasus yang terlibat, Anwar Ibrahim baru-baru ini dianugerahkan gelar dokter oleh Universitas Negeri Padang atau UNP yang merupakan gelar doktor kehormatan atau honoris causa. Universitas Negeri Padang atau UNP ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Barat. Anwar Ibrahim hadir dalam agenda tersebut bersama mantan Presiden Republik Indonesia yang kelima yaitu Megawati Soekarnoputri. Megawati Soekarnoputri ini tidak hanya duduk dan menyimak acara pemberian gelar tersebut. Melainkan Beliau juga turut duduk untuk mendengarkan rapat senat terbuka oleh Universitas Negeri Padang ini. Rapat senat terbuka ini digelar di auditorium Universitas Negeri Padang Sumatera Barat. Ketua umum dari PDIP memberikan sebuah bukti secara umum tentang politikus Anwar Ibrahim yang diberikan gelar doktor tersebut.

Anwar Ibrahim dinilai cukup berperan aktif dalam penegakan demokrasi di negara Malaysia. Sehingga gelar doktor tersebut pantas diberikan kepada Anwar Ibrahim. Selain Megawati Soekarnoputri dalam acara tersebut juga dihadiri banyak petinggi negara. Seperti adanya Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Nusyirwan Soedjono, serta ada juga Bendahara Fraksi PDIP yang juga hadir dalam acara, Eriko Sotarduga yang merupakan Wakil Sekjen PDIP juga hadir dalam acara tersebut. Dari petinggi Sumatera Barat ada Alek Indra Lukman yang merupakan Ketua DPD PDIP Sumatera Barat. Mohamad Nasir yang merupakan Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Oesman Sapta Odang yakni Ketua DPD RI, Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat, Zulkifli Hasan Ketua MPR RI.

Sehingga acara tersebut memang banyak dihadiri oleh para petinggi negara. Selain Anwar Ibrahim sendiri mantan presiden ke-5 yaitu Megawati Soekarnoputri juga pernah mendapatkan gelar doktor honor causa yang diberikan oleh universitas negeri padang pada tahun 2017 silam.

Persaingan Politik Anwar Ibrahim Dan Azmin Ali Dalam Memperebutkan Gelar Perdana Menteri
Berita Informasi

Persaingan Politik Anwar Ibrahim Dan Azmin Ali Dalam Memperebutkan Gelar Perdana Menteri

Persaingan Politik Anwar Ibrahim Dan Azmin Ali Dalam Memperebutkan Gelar Perdana Menteri – Kondisi politik pemerintahan Malaysia saat ini sedang memanas. Perebutan kursi kekuasaan tertinggi di Malaysia telah menjadi salah satu alasannya. Perdana menteri yang masih menjabat saat ini adalah Mahathir Mohhamad. Mahathir telah menjadwalkan akan melengserkan kedudukannya pada tiga tahun mendatang. Wacana tersebut memberikan banyak asumsi baru pada kalangan pemerintahan maupun publik Malaysia. Banyak yang berspekulasi bahwa Anwar yang akan menggantikan posisi Mahathir mohhmad. Dengan sepak terjang Anwar yang bisa dibilang telah senior tentu akan membuat banyak orang percaya akan kepemimpinannya. Akan tetapi skandal – skandal yang terjadi pada masa lalu membuat banyak dukungan Anwar beralih pada menteri ekonomi saat ini yaitu Amzin ali. Sepak terjang Azmin ali juga patut untuk diperhitungkan.

Tanduk kepemimpinan Malaysia saat ini masih dipegang oleh Mahathir mohhamad akan tetapi tidak lama lagi hal tersebut akan berpindah ke dua kandidat besar yaitu Anwar Ibrahim dan Azmin ali. Dua kandidat tersebut yang di gadang – gadang akan menggantikan perdana menteri Malaysia saat ini. dua tokoh besar tersebut memiliki jalan panjang dalam menapaki karir politik mereka di Malaysia. Banyak orang mengatakan Mahathir terlalu condong kea rah Anwar Ibrahim karena pernah menemaninya sebagai wakil perdana menteri pada kurun tahun 1993 sampai 1995. Hal tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam pemindahan kekuasaan. Kekuasaan tidak hanya bisa dilakukan dengan otot saja akan tetapi juga butuh pengalaman – pengalaman untuk menghadapi situasi yang kadang – kadang tidak terkendali.

Azmin ali adalah menteri ekonomi Malaysia yang telah banyak berjasa menstabilkan kondisi keuangan negara tersebut. Walau tergolong lebih muda dari Anwar Ibrahim akan tetapi prestasi yang ditorehkan juga tidak dapat diremehkan begitu saja. Azmin ali mampu menghandle perekonomian Malaysia yang tentu saja menjadi salah satu syarat utama untuk bisa menjadi kandidat terbaik dalam perebutan kursi kekuasaan tertinggi Malaysia itu. Dalam kancah politik Anwar Dan Azmin sama – sama memiliki dukungan kuat dan back up yang handal di karir politik mereka. Dukungan masyarakat juga menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan siapakah yang akan terpilih untuk menjadi pengganti dari perdana menteri yang masih aktif saat ini. Jika Anwar sempat tersandung kasus – aksus memalukan berbeda hal nya dengan Azmin yang cenderung memiliki karir yang cukup lurus. Karir dari kedua orang ini sering kali di sanding kan dan dibedakan. Koalisi yang mendukung Anwar adalah koalisi partai yang mengusung Anwar pada pemilihan parlemen 2018 lalu. Walau pernah dua kali tersandung kasus dan scandal besar akan tetapi kemampuan politik laki – laki berumur ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pengalaman yang mumpuni dengan segudang prestasi membuat Anwar patut menjadi saingan yang berat untuk Azmin.

Kasus Sodomi Menyeret Mundur Anwar Ibrahim dari Parlemen
Berita Blog Informasi

Kasus Sodomi Menyeret Mundur Anwar Ibrahim dari Parlemen

Kasus Sodomi Menyeret Mundur Anwar Ibrahim dari Parlemen – Anwar Ibrahim sebelumnya dikenal sebagai sosok pemimpin, negarawan dan cendekiawan yang sangat disegani oleh masyarakat Malaysia karena berhasil meraih berbagai prestasi baik di kancah nasional maupun tingkat internasional. Namun, keadaan menjadi berbeda saat ia terlibat dalam tuduhan kasus sodomi (melakukan tindakan tidak senonoh) beberapa tahun lalu. Sejumlah pengamat politik baik dari negara tetangga atau tingkat internasional pun banyak yang mengatakan bahwa ini hanya sebuah tuduhan untuk mencemarkan nama baiknya kala itu, yang mana sedang terjadi berbagai perselisihan dengan Mahathir Muhammad yang menjabat sebagai perdana menteri Malaysia saat itu. Ditambah lagi kondisi perekonomian negara sedang krisis, akibat turunya harga karet yang notabene sebagai hasil perekonomian utama masyarakat Malaysia, tepatnya pada tahun 1997.

Tuduhan pertama jatuh kepada Anwar Ibrahim ini dilakukan oleh seorang ahli parlemen DAP, Karpal Singh, selepas ia dipecat dari jabatannya di kerajaan dan dikeluarkan dari keanggotaaan UMNO. Proses penahanan dan pengadilan Anwar Ibrahim ini banyak menuai pro dan kontra baik di dalam ataupun luar negeri. Dibuktikan dengan banyaknya aktivis HAM, dan beberapa tokoh negara-negara tetangga yang menyorot peristiwa ini. Selain itu, banyak juga pihak lain yang mendukung Anwar dari luar negeri, akan tetapi wujud kepedulian dan antusias mereka tidak dapat mengubah keputusan Institusi Pengadilan Malaysia, yang mana Anwar Ibrahim tetap dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman.

Selain tuduhan kasus sodomi yang tiba-tiba datang pada dirinya, ada juga sebagian orang menganggap bahwa ia sebagai pemicu timbulnya krisis ekonomi di Malaysia, ditandai dengan penolakan Anwar untuk mengubah kurs tetap ringgit yang telah direncanakan oleh Mahathir Muhammad. Maka, Selain tuduhan kasus sodomi, penolakan pengubahan kurs tetap ini juga dianggap sebagai faktor yang menyebabkan diberhentikannya Anwar Ibrahim dari jabatannya sebagai wakil perdana menteri pada tahun 1998. Disamping itu, terdapat juga sebagian orang menganggap bahwa semua ini hanya tuduhan yang semata-mata hanya untuk menjatuhkan Anwar dari parlemen oleh kawan politiknya, akan tetapi sampai saat ini juga belum terungkap secara jelas bagaimana kejadian yang sebenarnya terjadi.

Peran Anwar Ibrahim dalam Politik Pemerintahan Malaysia
Berita Blog Informasi

Peran Anwar Ibrahim dalam Politik Pemerintahan Malaysia

Anwar Ibrahim dikenal sebagai sosok cendekiawan, politikus, dan aktivis yang tergabung dalam berbagai organisasi baik diluar pemerintahan atau pun organisasi Politik Pemerintahan negara Malaysia. Dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya, jiwa pemimpin, pantang menyerah serta sifatnya yang rela berkorban demi tanah air maka dapat menarik simpati Mahathir Muhammad, sosok perdana menteri senior Malaysia yang sudah sangat lama menjabat di Parlemen. Beliau membawa Anwar Ibrahim untuk turut serta gabung dalam pemerintahan. Awal mula Anwar bergabung dalam pemerintahan, ia mendapat jabatan sebagai salah satu anggota parlemen di dapil kawasan Permantang Pauh sampai berhasil di lantik menjadi wakil perdana menteri dalam kabinet.

Anwar Ibrahim menjadi anggota parlemen dalam kementrian berawal dari tahun 1983. Ditandai dengan dilantiknya menjadi Menteri Kebudayaan, Belia dan Sukan Malaysia (Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga) Setelah menyelesaikan jabatan itu, ia kembali di anugrahi jabatan sebagai Menteri Keuangan pada tahun 1991. Selain berperan dalam beberapa bidang kementrian, Anwar Ibrahim juga banyak berperan dalam pembentukan Bank Perekonomian Nasional, dengan nama Bank Islam, dalam pembentukan serta pengorganisasian Bank ini, Anwar Ibrahim telah berhasil menghabiskan banyak waktu serta pengabdiannya untuk kemajuan aktivitas perbankan didalamnya. Tidak hanya itu, sosok Anwar Ibrahim juga telah banyak dikenal sebagai salah satu orang yang sangat antusias dan berkomitmen tinggi di mata dunia mengenai usahanya dalam dunia pemerintahan dan perbankan ini. Sampai-sampai mendapat banyak dukungan dari beberapa negara-negara Islam dunia, salah satunya seperti Arab Saudi.

Disamping beberapa prestasi yang telah berhasil diraihnya, Anwar Ibrahim juga tetap tergabung dalam organisasi partai politik UMNO, yang mana di dalamnya ia juga menjabat sebagai Presiden UMNO. Pada saat yang bersamaan, sekitar tahun 1993, bulan November ia juga kembali dianugrahi jabatan oleh Pemerintahan Malaysia sebagai wakil perdana menteri Malaysia. Bagaimana menurut Anda? apakah Anwar Ibrahim sosok negarawan yang inspiratif dan berkualitas? Betul sekali, Anwar Ibrahim merupakan sosok negarawan yang layak untuk dicontoh dan dikagumi terutama bagi masyarakat Malaysia.

1 Reply
Sudut Pandang Politik Anwar Ibrahim
Berita Informasi

Sudut Pandang Politik Anwar Ibrahim

Menjadi seorang pemimpin negara bukan lah hal yang mudah yang bisa siapa saja lakukan. Seorang pemimpin negara harus memiliki pemikiran yang luas dan sudut pandang yang netral agar tidak memberatkan lapisan masyarakat tertentu. Seorang pemimpin negara diharuskan memiliki kualifikasi – kualifikasi khusus yang nantinya kan berguna saat memimpin suatu wilayah. Seorang pemimpin negara juga harus memiliki sebuah pemikiran kreatif dan terbuka agar bisa menampung aspirasi masyarakat yang dipimpinnya. Aspirasi masyarakat merupakan suatu hal penting yang harus dapat dikelola dengan baik oleh para pemimpin. Aspirasi – aspirasi tersebut yang nantinya akan membawa perubahan dalam bentuk – bentuk tertentu pada masyarakat. Aspirasi yang terwujudkan tentu akan membuat kepercayaan masyarakat pada pemimpin tersebut menjadi semakin tinggi. Para pemimpin yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat tentu akan menjadi pemimpin yang dihormati dan disegani.

Para pemimpin politik harus pula memiliki sudut pandang terbuka pada setiap masalah. Karakter politik dari setiap orang berbeda – beda salah satu yang cukup terkenal karena sudut pandang politiknya adalah Anwar Ibrahim. Mantan wakil perdana menteri Malaysia ini memiliki sudut pandang yang sangat baik dan menarik. Sudut pandang politik Anwar Ibrahim cukup berbeda dari teman – teman seperjuangannya. Anwar memiliki sudut pandang dalam bentuk kesatuan dan kerukunan. Sudut pandang politik anwar dapat dilihat dari setiap masalah yang ada anwar akan selalu membicarakan hal tersebut dengan masyarakat. Meminta pendapat masyarakat dan menjalankan apa yang menjadi kepentingan masyarakat saat itu. Anwar adalah politikus yang berpikiran terbuka. Anwar menerima seteiap aspirasi yang diberikan oleh bawahan maupun siapa saja.

Anwar Ibrahim selalu mementingkan kesejahteraan kehidupan rakyat. Semua keputusan yang diambil oleh Anwar Ibrahim adalah keputusan yang menguntungkan rakyat. Hal tersebut sejalan dengan sudut pandang politik anwar yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Anwar selalu menerapkan konsep musyawarah yang mana setiap permasalahan akan dibicarakan bersama. Anwar selalu menekankan rasa tanggung jawab pada setiap tugas atau perintah yang akan dijalankan nya. Bagi Anwar Ibrahim seorang pemimpin harus memiliki kecerdasan dan ketrampilan. Tidak hanya pemimpin yang diharuskan untuk cerdas dan terampil akan tetapi masyarakatnya juga harus cerdas dan terampil. Sering kali anwar menegaskan ide dan gagasan terkadang lebih penting sebuah gagasan. Karena sesoerang yang memiliki gagasan bisa dengan mudah mendapatkan kekuasaan. Akan tetapi sekarang ini jarang sekali ide – ide cemerlang dan gagasan apik yagng tersalurkan karena terhalang kekuasaan. Untuk mengatasi hal tersebut Anwar membuat kekuasaan hanya sebagai sarana penyampaian ide saja. Sudut pandang yang seperti ini lah yang membuat Anwar banyak mendapat perhatian masyarakat. Akan tetapi tidak sedikit pula saingan – saingan politiknya yang mulai mengganjal jejak politik yang dijalaninnya.

Kasus yang Menyeret Anwar Ibrahim ke Lapas Tahanan
Berita Informasi

Kasus yang Menyeret Anwar Ibrahim ke Lapas Tahanan

Kasus yang Menyeret Anwar Ibrahim ke Lapas Tahanan – Anwar Ibrahim dikenal sebagai sosok politikus, negarawan, dan aktivis yang berhasil mencetak berbagai macam prestasi baik di tingkat nasional ataupun internasional di dalam instansi pemerintajan bahkan non pemerintahan. Berbagai macam organisasi dan kegiatan sosial politik telah dilakukannya sehingga berhasil mengantarnya untuk meraih berbagai macam prestasi dan mengharumkan nama Malaysia di mata dunia internasional. Ditambah lagi, berkat kepintarannya ia berhasil bergabung ke dalam parlemen dan pemerintahan Malaysia. Berawal dari keanggotaanya di parlemen dapil Pemantang Pauh, Anggota Parlemen Kementrian sebagai menteri kebudayaan, pemuda dan olahraga serta menjadi menteri keuangan. Setelah itu, ia juga dianugerahi jabatan sebagai wakil perdana menteri bersama Mahathir Muhammad pada kala itu. Oleh karena itu, ia mendapat berbagai macam dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka dan beberapa negara Islam.

Akan tetapi, setelah kondisi perekonomian Malaysia mengalami kemunduran ia mendapat tuduhan melakukan tindak pidana korupsi. Setelah itu, ia juga diduga melakukan aksi tidak senonoh (sodomi). Hal ini membuat nama baiknya tercoreng dan dikeluarkan secara paksa dari parlemen Malaysia. Ditambah lagi ia dijatuhi hukuman penjara selama bertahun-tahun. Berikut adalah urutan peristiwa hukuman penjara yang pernah jatuh pada Anwar Ibrahim

  1. Pada tahun 1999, ia dijatuhi enam tahun hukuman penjara atas kasus korupsi.
  2. Ditambah lagi, pada tahun 2000 ia terlibat kasus pelecehan seksual sodomi hingga menyebabkan ia dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara.
  3. Pada tahun 2004, Ia berhasil dibebaskan karena pencabutan kedua tuntutan tersebut.
  4. Kemudian, pada tahun 2008 ia kembali melakukan tindakan tak senonoh yaitu sodomi terhadap pembantu laki-lakinya sendiri.
  5. Setelah empat tahun berada di kurungan, ia kembali dibebaskan atas tuntutannya tersebut.

Sampai saat ini, Anwar Ibrahim telah terbebas dari jeratan hukum Malaysia dan kini menjadi sebuah pimpinan tim oposisi DPR Malaysia. Mengenai kebenaran tentang kasus tindakan kriminal yang dilakukannya kita tidak mengetahui secara pasti, akan tetapi semoga saja kasus semacam sodomi ini tidak terjadi lagi di Malaysia, bahkan negara-negara tetangganya.

Konsep Kepemimpinan oleh Anwar Ibrahim
Berita Informasi

Konsep Kepemimpinan oleh Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim sebagai sosok pemimpin yang berjiwa nasionalis, rela berkorban dan pantang menyerah juga dikenal sebagai sosok negarawan yang berkualitas di kancah nasional ataupun internasional. Tidak heran lagi, Beliau bisa membawa nama baik Malaysia di mata dunia bersama dengan Mahathir Muhammad sebagai sosok perdana menteri seniornya di Malaysia. Ditambah lagi, berkat Anwar Ibrahim, Malaysia banyak mendapat dukungan dari beberapa negara-negara di dunia dalam berbagai aspek kerja sama politik, pemerintahan atau hubungan kerjasama antar negara yang berhasil diraihnya. Di dalam dunia pemerintahan Malaysia, ia pernah tergabung dalam anggota parlemen, kementrian bahkan wakil perdana menteri. Jadi, tidak heran apabila ia berhasil meraih banyak prestasi yang dapat membawa nama baik negaranya.

Dari berbagai jabatan pemerintahan yang pernah diamanatkan kepadanya, beliau mempunyai beberapa konsep atau prinsip dasar khusus yang selalu ia jalankan saat menjabat di Parlemen Malaysia. Penasaran kira-kira apakah yang menjadi Konsep Kepemimpinan Anwar Ibrahim? Langsung saja simak uraian di bawah ini :

1. Menekankan Kesejahteraan Masyarakat dan Keadilan
Menurut sudut pandang Anwar Ibrahim, sebagai seorang pemimpin harus respect dan peka terhadap suara dan aspirasi rakyat. Serta merealisasikan segala sesuatu secara transparan, serta melakukan berbagai pendekatan yang melibatkan rakyat secara langsung. Hal ini dilakukan untuk kesejahteraan, pemerataan dan keadilan.

2. Mengedepankan Konsep Syura’ (Musyawarah dalam Islam) yang mana tetap menjunjung tinggi terwujudnya keadilan dan demokrasi.

3. Kekuasan bukanlah segalanya. Konsep ini sangat dijunjung tinggi oleh Anwar Ibrahim, sebagai wujud ketidak sombongannya serta ia tetap teguh pada argumennya yang menyatakan bahwa kekuasaan bukan segalanya, melainkan hanya titipan. Ia juga menyampaikan bahwa seseorang mempunyai kekuasaan, akan tetapi tidak mempunyai gagasan atau ide itu juga tidak berarti, karena melalui sebuah kekuasaan itulah seseorang dapat mengutarakan dan menyuarakan gagasannya.

Selain beberapa konsep kepemimpinan yang dimilikinya, ia juga tetap menjunjung tinggi rasa nasionalisme, demokrasi dalam mempertahankan keutuhan serta memajukan negaranya. Ditambah lagi, Anwar Ibrahim juga merupakan sosok negarawan inspiratif yang memang sudah diakui oleh dunia.

Jejak Karir Anwar Ibrahim
Berita Informasi

Jejak Karir Anwar Ibrahim

Dalam dunia politik Malaysia terdapat seorang tokoh yang cukup tersohor karena nama dan skandal – skandal besar yang menimpanya. Tokoh tersebut bernama Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim adalah seorang laki – laki matang yang lahir di Malaysia pada 10 agustus 1947. Laki – laki yang berusia 71 tahun ini telah banyak melanglang buana dalam dunia perpolitikan Malaysia. Karir yang cemerlang ditambah dengan skandal – skandal besar yang melibatkan dirinya membuat Karir Anwar Ibrahim makin melambung tinggi. Karir yang sempat tercoreng karena kasus korupsi dan skandal sodomi tersebut mulai beranjak naik seiring dengan bertambahnya tahun. Anwar Ibrahim adalah seorang pemikir kreatif yang telah menulis beberapa buku. Walau dalam keterasingan jeruji besi pikiran kreatif dari seorang Anwar Ibrahim tidak terhenti begitu saja. Kebebasannya jeruji besi telah membawa banyak inspirasi baru dalam menulis buku inspirasionalnya.

Dalam karir politik nasionalnya. Anwar telah dikenal sebagai pribadi yang kritis dengan pikiran – pikiran kreatif yang memberikan warna baru pada dunia perpolitikan Malaysia. Awal keterlibatan Anwar Ibrahim pada dunia politik Malaysia bermula dari tahun 1982 sebagai anggota parelemen Malaysia. Jabatan tersebut membawa Anwar sebagai wakil menteri kabinet. Kecerdasan dan talenta yang dimiliki oleh Anwar Ibrahim telah membuat banyak orang terkesan. Tidak hanya masyarakat tapi banyak politikus Malaysia yang turut meniru sudut pandang dunia politik dari segi Anwar Ibrahim. Sudut pandang yang dimiliki oleh laki – laki ini berbasis pada kesejahteraan rakyat. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang menyatakan dukungan penuh padaya. Setiap keputusan yang diambil adalah keputusan yang menguntungkan rakyat.

Setelah sukses sebagai anggota parlemen malaysia pada tahun 1983 Anwar Ibrahim kembali terpilih sebagai menteri olahraga dan kebudayaan Malaysia. Sejak kemunculan nya tersebut Anwar telah menapaki beberapa jabatan penting di wilayah pemerintahan Malaysia. Hingga pada tahun 1991 Anwar dilantik sebagai menteri keuangan Malaysia. Sepak terjang tersebut membuat Anwar dilikir oleh perdana mentri Malaysia saat itu yaitu Mahathir mohhamad dan dilantik menjadi wakil perdana menteri Malaysia untuk periode 1993 -1998. Pada tahun 1999 Anwar Ibrahim tersadung kasus korupsi yang mengharuskan nya tinggal di dalam bui. Semenjak memasuki tahanan ide – ide brilian dari seorang Anwar Ibrahim tertuang dalam beberapa buku karyanya. Setelah bebas pada tahun 2008 lalu Anwar Ibrahim kembali harus tersandung kasus sodomi akan tetapi dibebaskan sehari kemudia karena menyerahkan jaminan. Setelah mendapat dua skandal besar di karir politiknya Anwar kembali membangun kepercayaan masyarakat dengan terpilih sebagai anggota parlemen Malaysia pada 2018 lalu. Dengan terpilihnya Anwar mengungkapkan bahwa kepopuleran laki – laki 71 tahun ini masih cukup diperhitungkan. Di luar banyak nya skandal yang terus mengikutinya Anwar menorehkan banyak prestasi di pemerintahan Malaysia.

Kemenangan Mutlak Anwar Ibrahim di Pemilu Sela
Arsip Berita Blog

Kemenangan Mutlak Anwar Ibrahim di Pemilu Sela

Pada hari Senin tanggal 15 Oktober tahun 2018 yang lalu Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi anggota parlemen Malaysia. Anwar Ibrahim resmi dilantik setelah 2 hari memenangkan pemilu Sela. Yaitu merupakan sebuah Pemilu untuk mengisi kekosongan kursi dalam jabatan pemerintahan. Kekosongan tersebut merupakan jabatan untuk anggota parlemen nasional yang mewakili wilayah dari konstituensi Port Dickson, Negeri Sambilan pada tanggal 13 bulan Oktober tahun 2018 silam.

Sebelum mengikuti pemilu Sela tersebut Anwar Ibrahim merupakan Pemimpin de facto koalisi Pakatan Harapan atau PH. Pada tahun 1993 sampai 1998 Anwar Ibrahim pernah menjabat sebagai Wakil perdana menteri Malaysia. Namun karena adanya sebuah kasus beliau diberhentikan dan juga dipenjara selama 6 tahun. Dengan memenangkan pemilu Sela tersebut Anwar Ibrahim mengambil alih kepemimpinan Malaysia dari Perdana Menteri Matahir Muhammad yang juga telah mendukung Anwar Ibrahim untuk menggantikannya nya. Dengan kemenangan dan juga pengambilalihan kepemimpinan tersebut dapat menandakan adanya kebangkitan di pemerintahan Malaysia ini. Dalam pemilu Sela ini Anwar Ibrahim mendapatkan total suara sebanyak 31.016 suara sedangkan konstituen suara berada pada kisaran43.489. Sehingga dapat dikatakan bahwa Pemilu ini merupakan Kemenangan Mutlak pada Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim sendiri mengatakan senang dengan kemenangan yang telah diperolehnya. Anwar merasa dirinya dapat kembali terjun ke dunia politik setelah hak-haknya diambil karena beberapa kasus yang menjeratnya. Karena setiap kali beliau harus mendekam di jeruji besi Anwar Ibrahim juga dilarang terjun dalam dunia politik. Prioritas yang diungkapkan oleh Anwar Ibrahim sendiri adalah reformasi parlementer. Beliau ingin membantu pemerintahan dengan menerapkan bagian dari Manifesto. Karena pendapat dari Anwar Ibrahim sendiri mengatakan bahwa parlemen yang selama ini ada di Negara Jiran ini seperti sebuah stempel karet. Hal ini dimaksudkan dari anggota parlemen yang instan mendebat kabinet namun secara umum nya apa yang diangkat oleh pemerintah tetap mereka dukung oleh para anggota tersebut.

Meski Anwar Ibrahim senang akan posisi parlemen. Tetapi Beliau mengatakan tidak akan mengambil kursi tersebut dalam peranan pemerintahan di negara Malaysia. Anwar Ibrahim akan turut berperan dan juga mendukung serta memberikan konstribusi melalui reformasi parlemen. Namun Anwar Ibrahim akan memberikan ruang kepada Matahir dan tidak melakukan tekanan,pengaruh ataupun, dan batasan waktu kepada beliau.

Arsip Berita Blog Informasi

Sejarah Pendidikan Anwar Ibrahim di Indonesia

Sejarah Pendidikan Anwar Ibrahim Di Indonesia

Bagi sebagian orang Anwar Ibrahim adalah seorang tokoh politik luar negeri yang cukup terkenal. Politik luar negeri sering kali sangat menarik di mata orang – orang Indonesia. Tidak banyak yang tahu bahwa Anwar Ibrahim memiliki pendidikan dasar yang di dapat dari Indonesia. Pendidikan dasar tersebut Anwar Ibrahim dari Indonesia. Jejak sejarah pendidikan Anwar Ibrahim di Indonesia dimulai ketika Anwar memasuki SD inpres di desanya. Saat sekolah dasar Anwar sudah menunjukan talenta dan bakat yang luar biasa pada sisi akademik miliknya . Anwar berhasil menjadi yang terbaik diantara yang terbaik di desanya dan melanjutkan sekolah MTSN Pamekasan. Anwar adalah salah satu anak Madura yang memiliki pikirab kreatif dan inovatif yang sangat tinggi. Kemampuan – kemampuan tersebut ditunjukkan dengan berbagai macam kreasi dan inovasi selama masa sekolahnya.

Pada masa tersebut pamekasan dan sekitarnya masih lah daerah yang tidak terlalu mementingkan tentang pendidikan. Pendidikan bagi masyarakat di sana sama seklai tidak penting. Yang terpenting adalah bagaimana cara seseorang untuk bekerja dan mendapatkan uang. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Anwar Ibrahim. Dengan tekad kuat dan kemauan yang tinggi Anwar berhasil menyelesaikan sekolah MTS nya dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah – sekolah tinggi pada masa dulu masih lah sangat sederhana. Hanya terdapat beberapa sekolah negeri yang memiliki sedikit murid. Pada daerah pamekasan sendiri sekolah – sekolah tersebut sering kali tidak dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat karena keterbatasan pengetahuan tentang betapa pentingnya pendidikan bagi anak.

Setelah lulus dari MTS Negeri pamekasan Anwar melanjutkan pendidikannya di MAN 2 Kediri. Di Jawa fasilitas – fasilitas pendidikan cukup lengkap dan terjangkau. Kesadaran masyarakat jawa akan pentingnya pendidikan bagi anak – anak mereka membuat perkembangan sekolah – sekolah menjadi lebih maju. Perkembangan tersebut yang akhirnya turut mempengaruhi pemikiran dari seorang Anwar Ibrahim. Setelah lulus dengan nilai yang sangat memuaskan Anwar terpilih sebagai salah satu siswa yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Anwar terpilih sebagai salah satu mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Malang. Dari universitas ini karir keorganisasian seorang Anwar Ibrahim mulai terbentuk. Pada tahun 1960 Anwar yang saat itu masih menjadi mahasiswa tingkat satu terpilih untuk menjadi ketua mahasiswa di kampusnya. Setelah lulus sarjana dari universitas ini Anwar melanjutkan pendidikannya di universitas Ma Chung pada 1967. Pada universitas tersebut Anwar terpilih sebagai presiden persatuan mahasiswa khatolik se- malang raya. Dan dilanjutkan menjadi presiden persatuan Bahasa Madura pada tahun 1968. Selama masa pendidikan di Indonesia banyak organisasi – organisasi kemahasiswaan yang telah di ikuti oleh Anwar Ibrahim, tidak hanya mengikuti tetapi Anwar sering pula menjadi pemimpin dari organisasi agenmultibetzone.com terpercaya yang ada di Indonesia.

Kisah Singkat Kehidupan Politik Anwar Ibrahim
Arsip Berita Blog

Kisah Singkat Kehidupan Politik Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim, sosok yang lahir pada 10 Agustus 1947 atau tepatnya berumur 71 tahun pada saat ini yang mana masih menjabat sebagai wakil perdana menteri Malaysia ke-7 yang mulai di resmikan pada November tahun 2018. Sebelumnya beliau juga sudah tergabung dalam salah satu anggota parlemen Malaysia, tepatnya di dapil Permantang Pauh. Beliau sudah lama dikenal sebagai Pejuang dan pembela hak orang-orang Melayu dan Islam di Malaysia saat terjadi Peristiwa 13 Mei 1969, bekerja sama dengan Mahatir Muhammad yang notabene berumur jauh lebih tua darinya, yaitu 21 tahun lebih tua. Berikut adalah beberapa bentuk kegiatan politik yang pernah dilakukan oleh AnwarIbrahimblog.com.

Pertama, pada tahun 1971 dimulai dari masa beliau masih menyelesaikan pendidikan sastranya di University Malaya. Kala itu, ia menjadi pemimpin organisasi Mahasiswa yang turut serta dalam memperjuangkan keadilan rakyat Malaysia. Selain itu, ia juga membentuk sebuah organisasi dengan nama Angkatan Belia Islam Malaysia dan ia menempati jabatan sebagai presiden sampai tahun 1982. Tidak hanya itu, karena ia juga tergabung dalam berbagai organisasi pemerintahan lainnya. Pada saat yang bersamaan, sekitar tahun 1970an terjadi krisis ekonomi besar-besaran di Malaysia ditandai dengan turunnya harga karet sebagaimana menjadi perekonomian utama rakyat Malaysia di masa itu. Sehingga Anwar Ibrahim mengerahkan serta memimpin aksi demonstrasi anti kemiskinan di kawasan Baling, hal ini lah yang menyebabkan ia menjadi tahanan ISA selama kurang lebih dua tahun.

Tidak hanya tergabung dalam aktivitas politik partai UMNO, ia juga berhasil membentuk ABIM dengan anggota terbanyak kedua setelah UMNO yang mencapai sekitar 50000 orang. Berkat jiwa pemimpin, rela berkorban demi bangsa dan cendekiawannya maka Anwar Ibrahim sempat mendapatkan sebuah penghargaan Medali Ulama Eqbaal Seratus Tahun tingkat internasional dari Presiden Pakistan 1970 Zia Ul-Haq. Selain itu, ia juga diberi kepercayaan untuk tergabung dalam kelompok muda penasehat umum PBB pada tahun 1973. Beberapa hal diatas merupakan sedikit kisah singkat perjalanan politik Anwar Ibrahim mulai dari saat kuliah sampai berhasil meraih sebuah penghargaan dan jabatan.