Peran Serta Anwar Ibrahim Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Bumiputra

Peran Serta Anwar Ibrahim Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Bumiputra – Bagi seorang Anwar Ibrahim hal terpenting dari seseorang adalah intelegensi yang dimiliki. Intelegensi tersebut mencakup banyak hal. Hal – hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari ataupun hal – hal penting lainnya yang menjadi masalah lebih besar. Factor utama intelegensi dari banyak penduduk Malaysia yang saat itu masih di bawah negara – negara lain. Anwar memiliki perhatian khusus pada masalah – masalah seperti ini. Anwar Ibrahim selalu beranggapan bahwa negara yang maju adalah negara yang berhasil mendidik anak – anak mereka hingga menjadi pribadi yang memiliki ketrampilan dan intelegensi yang dapat bersaing dengan banyak masyarakat luar negeri. Pendidikan adalah salah satu hal pokok untuk mewujudkan hal tersebut. Akan tetapi dengan banyaknya kasus anak putus sekolah dan anak – anak asli Malaysia yang tidak mendapatkan pendidikan secara baik mendorong Anwar untuk mencari suatu solusi cerdas dan inovatif untuk meningkatkan daya pikir dan kemampuan intelegensi dari anak – anak asli Malaysia.

Pada masa tersebut pendidikan sangat terbatas bagi anak – anak asli Malaysia. Anak asli Malaysia biasa disebut dengan bumiputra. Para anak bumiputra ini sering kali kesuliatn untuk melanjutakan jenjang pendidikan lebih tinggi. Melihat dari hal tersebut Anwar berinisiatif membangun sebuah sekolah. Sekolah tersebut adalah sekolah swasta yang diperuntukan untuk para anak – anak bumiputra. Sekolah – sekolah ini memberikan pendidikan yang tidak di dapatkan di sekolah – sekolah rendah yang banyak tersebar di Malaysia. Para murid dari sekolah bumiputra ini akan dibekali ketrampilan – ketrampilan khusus yang diajar langsung oleh Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim adalah seorang guru yang sangat mumpuni.

Kemampuan mengajar Anwar Ibrahim sudah tidak perlu diragukan lagi. Lulusan sekolah ini telah banyak berkembang di masyarakat. Dengan pengetahuan yang luas dan keinginan untuk maju Anwar Ibrahim membangun sekolah ini agar para anak pribumi memiliki kualifikasi yang tidak kaah saing dengan anak – anak dari negara lain. Kemampuan – kemampuan tersebut telah banyak terbukti dengan banyaknya siswa lulusan sekolah bumiputra ini berhasil di terima di institusi – institusi penting dan menjadi orang – orang kreatif di lingkungannya. Anwar Ibrahim menerapkan pendekatan secara islami pada setiap muridnya.

Metode mengajar dari Anwar Ibrahim terbukti berguna dan sangat mudah di pahami oleh para murid. Anwar Ibrahim mendirikan sekolah bumiputra ini agar kualitas pendidikan yang dimiliki oleh banyak anak bumi putra meningkat. Peningkatan tersebut jelas akan berdampak pada banyak pada kehidupan masyarakat Malaysia. Dengan makin meningkatnya pendidikan dan kualitas hidup dari suatu masyarakat juga akan meningkatkan banyak aspek kehidupan dari masyarakat itu sendiri. Seiring dengan perkembangan zaman pendidikan telah menjadi hal utama dan wajib yang harus dimiliki oleh setiap anak di Malaysia. Pendidikan yang baik dan terarah akan membuat masa depan mereka menjadi lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *