UNP Beri Gelar Doktor Untuk Anwar Ibrahim

UNP Beri Gelar Doktor Untuk Anwar Ibrahim – Anwar Ibrahim merupakan salah satu politikus yang berasal dari negara Malaysia. Beliau merupakan mantan Perdana menteri yang memiliki beberapa kasus dan juga pernah dipenjara. Kasus-kasus tersebut berhubungan dengan sodomi. Merupakan sebuah tindakan homoseksual yang sangat dilarang di Malaysia. Pernah dipenjara selama 6 tahun karena tuduhan kasus sodomi. Dan baru-baru ini juga mendapat dakwaan kasus sodomi kembali yang dilakukan kepada staf laki-lakinya.

Terlepas dari semua kasus yang terlibat, Anwar Ibrahim baru-baru ini dianugerahkan gelar dokter oleh Universitas Negeri Padang atau UNP yang merupakan gelar doktor kehormatan atau honoris causa. Universitas Negeri Padang atau UNP ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Barat. Anwar Ibrahim hadir dalam agenda tersebut bersama mantan Presiden Republik Indonesia yang kelima yaitu Megawati Soekarnoputri. Megawati Soekarnoputri ini tidak hanya duduk dan menyimak acara pemberian gelar tersebut. Melainkan Beliau juga turut duduk untuk mendengarkan rapat senat terbuka oleh Universitas Negeri Padang ini. Rapat senat terbuka ini digelar di auditorium Universitas Negeri Padang Sumatera Barat. Ketua umum dari PDIP memberikan sebuah bukti secara umum tentang politikus Anwar Ibrahim yang diberikan gelar doktor tersebut.

Anwar Ibrahim dinilai cukup berperan aktif dalam penegakan demokrasi di negara Malaysia. Sehingga gelar doktor tersebut pantas diberikan kepada Anwar Ibrahim. Selain Megawati Soekarnoputri dalam acara tersebut juga dihadiri banyak petinggi negara. Seperti adanya Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Nusyirwan Soedjono, serta ada juga Bendahara Fraksi PDIP yang juga hadir dalam acara, Eriko Sotarduga yang merupakan Wakil Sekjen PDIP juga hadir dalam acara tersebut. Dari petinggi Sumatera Barat ada Alek Indra Lukman yang merupakan Ketua DPD PDIP Sumatera Barat. Mohamad Nasir yang merupakan Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Oesman Sapta Odang yakni Ketua DPD RI, Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat, Zulkifli Hasan Ketua MPR RI.

Sehingga acara tersebut memang banyak dihadiri oleh para petinggi negara. Selain Anwar Ibrahim sendiri mantan presiden ke-5 yaitu Megawati Soekarnoputri juga pernah mendapatkan gelar doktor honor causa yang diberikan oleh universitas negeri padang pada tahun 2017 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *