Sudut Pandang Politik Anwar Ibrahim

Menjadi seorang pemimpin negara bukan lah hal yang mudah yang bisa siapa saja lakukan. Seorang pemimpin negara harus memiliki pemikiran yang luas dan sudut pandang yang netral agar tidak memberatkan lapisan masyarakat tertentu. Seorang pemimpin negara diharuskan memiliki kualifikasi – kualifikasi khusus yang nantinya kan berguna saat memimpin suatu wilayah. Seorang pemimpin negara juga harus memiliki sebuah pemikiran kreatif dan terbuka agar bisa menampung aspirasi masyarakat yang dipimpinnya. Aspirasi masyarakat merupakan suatu hal penting yang harus dapat dikelola dengan baik oleh para pemimpin. Aspirasi – aspirasi tersebut yang nantinya akan membawa perubahan dalam bentuk – bentuk tertentu pada masyarakat. Aspirasi yang terwujudkan tentu akan membuat kepercayaan masyarakat pada pemimpin tersebut menjadi semakin tinggi. Para pemimpin yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat tentu akan menjadi pemimpin yang dihormati dan disegani.

Para pemimpin politik harus pula memiliki sudut pandang terbuka pada setiap masalah. Karakter politik dari setiap orang berbeda – beda salah satu yang cukup terkenal karena sudut pandang politiknya adalah Anwar Ibrahim. Mantan wakil perdana menteri Malaysia ini memiliki sudut pandang yang sangat baik dan menarik. Sudut pandang politik Anwar Ibrahim cukup berbeda dari teman – teman seperjuangannya. Anwar memiliki sudut pandang dalam bentuk kesatuan dan kerukunan. Sudut pandang politik anwar dapat dilihat dari setiap masalah yang ada anwar akan selalu membicarakan hal tersebut dengan masyarakat. Meminta pendapat masyarakat dan menjalankan apa yang menjadi kepentingan masyarakat saat itu. Anwar adalah politikus yang berpikiran terbuka. Anwar menerima seteiap aspirasi yang diberikan oleh bawahan maupun siapa saja.

Anwar Ibrahim selalu mementingkan kesejahteraan kehidupan rakyat. Semua keputusan yang diambil oleh Anwar Ibrahim adalah keputusan yang menguntungkan rakyat. Hal tersebut sejalan dengan sudut pandang politik anwar yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Anwar selalu menerapkan konsep musyawarah yang mana setiap permasalahan akan dibicarakan bersama. Anwar selalu menekankan rasa tanggung jawab pada setiap tugas atau perintah yang akan dijalankan nya. Bagi Anwar Ibrahim seorang pemimpin harus memiliki kecerdasan dan ketrampilan. Tidak hanya pemimpin yang diharuskan untuk cerdas dan terampil akan tetapi masyarakatnya juga harus cerdas dan terampil. Sering kali anwar menegaskan ide dan gagasan terkadang lebih penting sebuah gagasan. Karena sesoerang yang memiliki gagasan bisa dengan mudah mendapatkan kekuasaan. Akan tetapi sekarang ini jarang sekali ide – ide cemerlang dan gagasan apik yagng tersalurkan karena terhalang kekuasaan. Untuk mengatasi hal tersebut Anwar membuat kekuasaan hanya sebagai sarana penyampaian ide saja. Sudut pandang yang seperti ini lah yang membuat Anwar banyak mendapat perhatian masyarakat. Akan tetapi tidak sedikit pula saingan – saingan politiknya yang mulai mengganjal jejak politik yang dijalaninnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *