Sejarah Pendidikan Anwar Ibrahim di Indonesia

Sejarah Pendidikan Anwar Ibrahim Di Indonesia

Bagi sebagian orang Anwar Ibrahim adalah seorang tokoh politik luar negeri yang cukup terkenal. Politik luar negeri sering kali sangat menarik di mata orang – orang Indonesia. Tidak banyak yang tahu bahwa Anwar Ibrahim memiliki pendidikan dasar yang di dapat dari Indonesia. Pendidikan dasar tersebut Anwar Ibrahim dari Indonesia. Jejak sejarah pendidikan Anwar Ibrahim di Indonesia dimulai ketika Anwar memasuki SD inpres di desanya. Saat sekolah dasar Anwar sudah menunjukan talenta dan bakat yang luar biasa pada sisi akademik miliknya . Anwar berhasil menjadi yang terbaik diantara yang terbaik di desanya dan melanjutkan sekolah MTSN Pamekasan. Anwar adalah salah satu anak Madura yang memiliki pikirab kreatif dan inovatif yang sangat tinggi. Kemampuan – kemampuan tersebut ditunjukkan dengan berbagai macam kreasi dan inovasi selama masa sekolahnya.

Pada masa tersebut pamekasan dan sekitarnya masih lah daerah yang tidak terlalu mementingkan tentang pendidikan. Pendidikan bagi masyarakat di sana sama seklai tidak penting. Yang terpenting adalah bagaimana cara seseorang untuk bekerja dan mendapatkan uang. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Anwar Ibrahim. Dengan tekad kuat dan kemauan yang tinggi Anwar berhasil menyelesaikan sekolah MTS nya dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah – sekolah tinggi pada masa dulu masih lah sangat sederhana. Hanya terdapat beberapa sekolah negeri yang memiliki sedikit murid. Pada daerah pamekasan sendiri sekolah – sekolah tersebut sering kali tidak dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat karena keterbatasan pengetahuan tentang betapa pentingnya pendidikan bagi anak.

Setelah lulus dari MTS Negeri pamekasan Anwar melanjutkan pendidikannya di MAN 2 Kediri. Di Jawa fasilitas – fasilitas pendidikan cukup lengkap dan terjangkau. Kesadaran masyarakat jawa akan pentingnya pendidikan bagi anak – anak mereka membuat perkembangan sekolah – sekolah menjadi lebih maju. Perkembangan tersebut yang akhirnya turut mempengaruhi pemikiran dari seorang Anwar Ibrahim. Setelah lulus dengan nilai yang sangat memuaskan Anwar terpilih sebagai salah satu siswa yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Anwar terpilih sebagai salah satu mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Malang. Dari universitas ini karir keorganisasian seorang Anwar Ibrahim mulai terbentuk. Pada tahun 1960 Anwar yang saat itu masih menjadi mahasiswa tingkat satu terpilih untuk menjadi ketua mahasiswa di kampusnya. Setelah lulus sarjana dari universitas ini Anwar melanjutkan pendidikannya di universitas Ma Chung pada 1967. Pada universitas tersebut Anwar terpilih sebagai presiden persatuan mahasiswa khatolik se- malang raya. Dan dilanjutkan menjadi presiden persatuan Bahasa Madura pada tahun 1968. Selama masa pendidikan di Indonesia banyak organisasi – organisasi kemahasiswaan yang telah di ikuti oleh Anwar Ibrahim, tidak hanya mengikuti tetapi Anwar sering pula menjadi pemimpin dari organisasi agenmultibetzone.com terpercaya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *