Jejak Karir Anwar Ibrahim

Dalam dunia politik Malaysia terdapat seorang tokoh yang cukup tersohor karena nama dan skandal – skandal besar yang menimpanya. Tokoh tersebut bernama Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim adalah seorang laki – laki matang yang lahir di Malaysia pada 10 agustus 1947. Laki – laki yang berusia 71 tahun ini telah banyak melanglang buana dalam dunia perpolitikan Malaysia. Karir yang cemerlang ditambah dengan skandal – skandal besar yang melibatkan dirinya membuat Karir Anwar Ibrahim makin melambung tinggi. Karir yang sempat tercoreng karena kasus korupsi dan skandal sodomi tersebut mulai beranjak naik seiring dengan bertambahnya tahun. Anwar Ibrahim adalah seorang pemikir kreatif yang telah menulis beberapa buku. Walau dalam keterasingan jeruji besi pikiran kreatif dari seorang Anwar Ibrahim tidak terhenti begitu saja. Kebebasannya jeruji besi telah membawa banyak inspirasi baru dalam menulis buku inspirasionalnya.

Dalam karir politik nasionalnya. Anwar telah dikenal sebagai pribadi yang kritis dengan pikiran – pikiran kreatif yang memberikan warna baru pada dunia perpolitikan Malaysia. Awal keterlibatan Anwar Ibrahim pada dunia politik Malaysia bermula dari tahun 1982 sebagai anggota parelemen Malaysia. Jabatan tersebut membawa Anwar sebagai wakil menteri kabinet. Kecerdasan dan talenta yang dimiliki oleh Anwar Ibrahim telah membuat banyak orang terkesan. Tidak hanya masyarakat tapi banyak politikus Malaysia yang turut meniru sudut pandang dunia politik dari segi Anwar Ibrahim. Sudut pandang yang dimiliki oleh laki – laki ini berbasis pada kesejahteraan rakyat. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang menyatakan dukungan penuh padaya. Setiap keputusan yang diambil adalah keputusan yang menguntungkan rakyat.

Setelah sukses sebagai anggota parlemen malaysia pada tahun 1983 Anwar Ibrahim kembali terpilih sebagai menteri olahraga dan kebudayaan Malaysia. Sejak kemunculan nya tersebut Anwar telah menapaki beberapa jabatan penting di wilayah pemerintahan Malaysia. Hingga pada tahun 1991 Anwar dilantik sebagai menteri keuangan Malaysia. Sepak terjang tersebut membuat Anwar dilikir oleh perdana mentri Malaysia saat itu yaitu Mahathir mohhamad dan dilantik menjadi wakil perdana menteri Malaysia untuk periode 1993 -1998. Pada tahun 1999 Anwar Ibrahim tersadung kasus korupsi yang mengharuskan nya tinggal di dalam bui. Semenjak memasuki tahanan ide – ide brilian dari seorang Anwar Ibrahim tertuang dalam beberapa buku karyanya. Setelah bebas pada tahun 2008 lalu Anwar Ibrahim kembali harus tersandung kasus sodomi akan tetapi dibebaskan sehari kemudia karena menyerahkan jaminan. Setelah mendapat dua skandal besar di karir politiknya Anwar kembali membangun kepercayaan masyarakat dengan terpilih sebagai anggota parlemen Malaysia pada 2018 lalu. Dengan terpilihnya Anwar mengungkapkan bahwa kepopuleran laki – laki 71 tahun ini masih cukup diperhitungkan. Di luar banyak nya skandal yang terus mengikutinya Anwar menorehkan banyak prestasi di pemerintahan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *